Review E-Book IT Service Management

Review E-Book IT Service Management



E-Book ini berjudul IT Service Management berisikan 241 halaman mengenai tentang bagaimana kita untuk rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi dan menjadi ujian untuk para kandidat yang ingin mengetahui lebih lanjut dari IT Service Management. Buku ini dibuat oleh Ernest Brewster, Richard Griffiths, Aidan Lawes and John Sansbury sebagai ahli di bidang IT.

E-Book ini terdiri dari 4 bab. Isi dari bab pertama berisikan tentang gambaran/dasar dari service management. Pada bab kedua tentang siklus dari sebuah service, yang terdiri dari strategi, design, transisi, operasi, dan peningkatan layanan berkelanjutan. Lalu pada bab ketiga berisikan tentang proses dan fungsi dari sebuah IT Service management. Terakhir pada bab 4 itu tentang pengukuran, metrik, dan siklus deming pada sebuah IT Service.

Kelebihan dari E-Book ini adalah isi dari E-Book sudah lengkap, tersusun dengan rapi, dan sangat menarik untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang IT Service Management. Lalu Kekurangan dari E-Book ini adalah masih menggunakan Bahasa yang sangat baku dan menggunakan Bahasa inggris sehingga menyulitkan bagi pembaca. Jadi pembaca harus lebih memahami bahasanya agar dapat mempelajari dari isi buku tersebut.

Kesimpulan dari E-Book ini adalah bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut atau yang masih pemula, buku ini sangat cocok untuk mempelajari IT Service Management tersebut. Kemudian saran dari saya adalah seharusnya E-Book tersebut menggunakan Bahasa yang sedikit formal, dan Bahasa yang digunakan pada E-Book ini menggunakan Bahasa indonesia, jadi mempermudah bagi pembaca yang ingin memahami IT Service Management.

Daftar Pustaka :
http://dina_agustin.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.15

Komentar

Postingan Populer